sigoblogx sigoblogx sigoblogx
Video
Bintang Kamu

sigoblogx sigoblogx sigoblogx sigoblogx sigoblogx sigoblogx sigoblogx sigoblogx sigoblogx sigoblogx sigoblogx sigoblogx

Obrolan Orang - Orang Keren

Thursday, October 11, 2012

Pantai Lampuuk Banda Aceh

Pantai Lampuuk Banda Aceh

Kalau ngomongin masalah tempat wisata, indonesia emang tiada matinya untuk hal satu ini. Baik itu dari peninggalan prasasti dan candi-candi, keindahan alamnya juga keren and exotis banget. Salah satunya adalah pantai Lampuuk yang terdapat di Provinsi Banda Aceh.

Pantai lampuuk ini, adalah salah satu objek wisata wajib untuk dikunjungi yang terdapat di provinsi Banda Aceh - Indonesia, tepatnya dikawasan Aceh Besar. Pada waktu terjadi musibah tsunami yang menerjang Aceh-Siemeulu, pantai lampuuk ini termasuk kawasan terparah kehancuran infrastrukturnya. Namun akan keteguhan masyarakat setempat yang bergotong royong membangun kembali pantai lampuuk menjadi objek wisata, pantai lampuuk hidup kembali dan menjadi salah satu objek wisata sangat wajib dikunjungi di daerah Nanggroe Aceh Darussalam.

Pantai Lampuuk sangat indah dengan hamparan pasir putihnya. Di pantai ini para wisatawan dapat berenang, berjemur, memancing, berlayar, berselancar, menyelam dan kegiatan rekreasi lainnya. Di kawasan pantai juga terdapat Padang Golf Seulawah dengan latar belakang pemandangan laut. Di sore hari pantai ini terasa lebih indah dan penuh pesona. Pengunjung juga dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam atau biasa disebut Sunset.

Kawasan pantai Lampuuk terletak di pantai barat Aceh Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Lokasinya berdekatan dengan pantai Lhoknga dan dapat ditempuh melalui jalur Banda Aceh – Calang. Arah lokasi pantai dengan kota Banda Aceh (Ibu Kota Propinsi) kurang lebih 20 km. Rute perjalanan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi dalam waktu kurang dari 20 menit. Apabila naik angkutan umum, yaitu labi-labi (angkot) jurusan Banda Aceh-Lhoknga dapat ditempuh kurang lebih 35 menit.

Disaat hari-hari libur, pantai lampuuk sangat banyak dikunjungi oleh para masyarakat sekitar ibukota dan juga luar ibukota sampai turis manca negara. Karena keindahan laut dan juga kenyamanan lokasi pantai, Lampuuk menjadi sumber pemasukan untuk aset pembangunan daerah.

Jadi, jangan sampai kelewatan untuk menjadikan pantai lampuuk ini sebagai daftar jalan-jalan kalian apabila berkunjung ke Banda Aceh.



{[[''],['']]}
Diposting Oleh Admin sigoblogx : Rei pada Thursday, October 11, 2012. untuk label . Kalian juga bisa berkontriusi di RSS 2.0
Terimakasih Untuk Waktu Kalian di Pantai Lampuuk Banda Aceh,,, Tetap singgah disini dan dapatkan info lebih dari SiGoBlogX,,,
SigoBlogX News | Musik | Semua tentang remaja

Artikel Lainnya :

warning message Jangan menyusupkan link active kedalam komentar !!! Pantai Lampuuk Banda Aceh,,,
Silahkan ribut dengan Sopan dan Beradap ....

0 comments pada artikel Pantai Lampuuk Banda Aceh

Kolom Diskusi Kita

Posting Terbaru

Awesome WebBlog

sigoblogx sigoblogx

Hak Cipta SiGoBlogX © 2012 - Thema Design Oleh SiGoblogX | INDONESIA BLOGGER